20 Maret 2010 | 21:17 wib | Internasional

11 Warga Gaza Terluka dalam Serangan Israel

image

Foto: AP/Eyad Baba

Palestina, CyberNews. Menurut pejabat medis di Palestina, sedikitnya 11 orang cedera dalam serangan udara Israel di sebuah bandara selatan Gaza.

Serangan tersebut telah melumpuhkan bandara internasional Gaza, yang terletak di dekat kota Rafah, Jumat  (19/3) malam. Tentara Israel menyebutkan bahwa serangan tersebut berhasil mengenai target.

Sehari sebelumnya, serangan pasukan Israel juga berhasil mengenai dua terowongan yang ditengarai sebagai jalur penyelundupan senjata dan sebuah pabrik senjata.

Menurut laporan media setempat, Israel menyebut serangan mereka sebagai reaksi terhadap serangan roket yang dilakukan pihak Palestina dari Gaza ke Israel bagian selatan sehari sebelumnya.

“Israel mengatakan ini adalah pembalasan atas serangan roket Palestina, akan tetapi kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan terhadap Israel mengatakan serangan tersebut adalah bentuk reaksi terhadap apa yang dianggap sebagai agresi Israel dan provokasi terkait konflik Tepi Barat.”

Serangan Israel yang terjadi dua hari terakhir itu dipicu oleh bentrokan antara pemuda Palestina dan polisi Israel di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, terkait rencana Israel melanjutkan pembangunan 1.600 unit rumah baru di Jerusalem timur.

( Aminudin , Al Jazeera/ CN21 )

http://suaramerdeka.com